Awas Akun Paypal Anda Terblokir Selamanya

Paypal sebagai salah satu alat pembayaran online yang cukup populer selain memiliki keunggulan tentu memiliki kelemahan yang bisa menjadi momok yang menyeramkan bagi pemilik akun paypal, salah satu kelemahan paypal yang mungkin niatnya baik untuk melindungi konsumennya adalah security paypal yang terkadang lebay yang tidak jarang menyebabkan akun paypal terkena limited access.

Paypal security measure yang kadang berlebihan memang sangat menyebalkan, saya pribadi sudah 2 kali terkena limitasi paypal tapi yang lebih tragis adalah kejadian teman saya beberapa hari lalu yang akun paypalnya diblokir permanen tanpa ampun.

Ini balasan email paypal ketika saya dan teman saya mencoba mengajukan banding alias appeal ke PP


Thank you for contacting PayPal in regard to the account limitation
issue.

We appreciate your interest in PayPal. Unfortunately, our decision to
lock your account is final.


PayPal reserves the right to lock any account reported to be involved in
possible fraudulent or high risk behavior. In the event of a dispute,
PayPal will seek to recover the funds from you by debiting your PayPal
balance and, if there are not sufficient funds in your PayPal balance,
PayPal reserves the right to collect your debt to PayPal by any other
legal means.

Thank you for using PayPal for your online payment needs.

Sincerely,
York
PayPal Account Review Department
PayPal, an eBay Company


Lihat kalimat yang saya cetak tebal, yang intinya akun paypal dilock alias diblokir alias dibekukan selamanya tanpa ampun.

Penyebab Paypal DiLock atau DiClosed

Kalau anda perhatikan dari quote di atas ada kata-kata “dispute” kalau bingung silahkan terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia ,tapi intinya dispute adalah komplain dari pembeli atau orang yang mengirim dana ke paypal kita dengan berbagai alasan, dan jika dispute dimenangkan buyer maka dana akan balik kembali ke pembeli.

Penyebab utama akun paypal teman saya ditutup  selamanya karena ada 1 pembeli yang melakukan dispute dan saya yakin itu pembeli cuma manusia iseng tak bertanggung jawab.

Jadi bagi anda pemilik paypal dan sering menerima pembayaran sebaiknya jika mengalami dispute segera selesaikan (walau kadang ada juga pembeli yang ga mau membantu sama sekali karena niatnya dari awal dah ga baik), karena jika tidak anda selesaikan secepatnya bisa jadi kejadiannya seperti akun pp teman saya yang ditutup selamanya tanpa ampun lagi padahal didalamnya ada dana sekitar $100 lebih.