Tips Cerdas Menyewa Referral di Situs PTC

Ini adalah kenyataan. Kita semua tahu jika kebanyakan situs PTC hanya membayar Anda maksimum 0,01 dolar perklik iklan. Bahkan ada yang lebih kecil lagi yaitu hanya 0.001 dolar perklik iklan. Jumlah iklan tiap situs PTC bervariasi, namun kita ambil contoh saja 0.01 dolar dikali 10 iklan perhari. Maka totalnya adalah 0.1 dolar perhari, 3 dolar perbulan dan 36 dolar pertahun. Apa ini cukup buat Anda?

Jelas tidak. Kita semua ingin uang yang banyak, bukan? Tapi bagaimana caranya mengubah keadaan yang menyedihkan ini? Selain upgrade keanggotaan (dengan membayar tentunya), cara lain adalah dengan mendapatkan referral atau downline. Masalahnya, mendapatkan direct referral tidak semudah membalik telapak tangan. Para pemilik situs PTC agaknya menyadari hal ini dan karena itu mereka menyediakan referral sewaan (rented referral).

Normalnya, sekian persen dari nilai klik referral akan masuk ke akun Anda. Jelas ini akan sangat membantu menambah penghasilan ketimbang mengklik sendirian. Yang perlu diingat Anda butuh mengeluarkan biaya sewa selama waktu tertentu untuk membayar jasa mereka. Dengan perhitungan yang baik, referral sewaan bisa jadi menguntungkan Anda. Namun jika kurang cermat, keuntungan yang Anda inginkan justru akan lolos dari genggaman.

Tips untuk menyewa dan mengatur referral yang akan menghindarkan Anda dari membuang uang percuma:
  1. Tidak tergoda untuk langsung berinvestasi. Jika situs PTC itu memang legitimate maka tidak jadi soal jika Anda berinvestasi. Namun berhati-hatilah jika situs itu masih tergolong baru. Cari info sebanyak-banyaknya dan pastikan bahwa situs itu membayar.
  2. Sewa hanya dari situs PTC terpercaya. Kabar buruknya, kebanyakan situs PTC hanya menjual referral berupa bot dan bukan manusia. Bot memang akan mengklik, namun suatu saat jumlah klik akan menurun drastis dan bahkan berhenti sama sekali. Contoh situs PTC yang menjual referral manusia adalah Neobux, dan Anda direkomendasikan untuk mencobanya.
  3. Merotasi atau me-recycle referral yang kurang produktif. Sangat dianjurkan jika Anda tidak ingin kehilangan banyak uang. Pilih hanya mereka yang kinerjanya buruk. Jika ada referral yang rajin mengklik namun tiba-tiba berhenti, jangan terburu-buru merotasinya. Amati beberapa hari kedepan karena bisa saja dia sedang berlibur, mengalami gangguan koneksi internet dsb. Dua hal yang perlu Anda ingat: pertama, mendapat referral yang rajin mengklik sangat sulit. Kedua, recycle juga membutuhkan uang, lakukanlah dengan bijak.
  4. Sisihkan penghasilan untuk manajemen referral. Ketika Anda sudah mampu cashout, jangan ambil semua penghasilan. Sisakan sekian dolar di rental balance untuk recycle atau membeli referral baru.
  5. Perpanjang sewa referral yang benar-benar bagus kinerjanya. Sekali lagi, sangat sulit mencari referral yang rajin mengklik. Jika Anda mendapatkannya, perpanjanglah dan usahakan referral itu tetap bersama Anda. Untuk yang kurang baik kinerjanya, lebih baik recycle atau Anda bisa beli yang baru.
  6. Tetap klik iklan Anda sendiri. Jangan lupakan yang satu ini karena juga merupakan sumber penghasilan. Kebanyakan situs PTC mewajibkan membernya mengklik iklan sendiri jika ingin mendapatkan nilai klik referral keesokan harinya.
  7. Upgrade keanggotaan Anda. Memang ini hanya sebuah pilihan, namun dengan upgrade Anda akan mendapat lebih banyak iklan, nilai klik lebih tinggi, referral yang lebih banyak dan tentunya penghasilanpun meningkat. Lakukan upgrade hanya pada situs PTC yang legitimate.
  8. Rajin melakukan kalkulasi. Selalu ingat bahwa bahwa Anda butuh meraih keuntungan dan bukan cuma survive di situs PTC. Pastikan uang Anda kembali setelah semua yang Anda lakukan.

sumber: update oke